323 Personel Kepolisian Dikerahkan ke Pesisir Barat pada 12 Juni Mendatang, Ada Apa?

Rabu, 07 Juni 2023 – 17:08 WIB
323 Personel Kepolisian Dikerahkan ke Pesisir Barat pada 12 Juni Mendatang, Ada Apa? - JPNN.com Lampung
Pengecekan lokasi surfing Krui Pro di Pesisir Barat. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Kejuaraan selancar internasional "World Surf League (WSL) Krui Pro 2023" akan digelar di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada 12 sampai 18 Juni mendatang.

Untuk mengatasi keamanan di kejuaraan internasional, sebanyak 323 personel kepolisian telah dipersiapkan.

"Terkait hal tersebut, pada ajang kejuaraan surfing internasional Krui Pro 2023 ini, sistem pengamanan nanti akan diperkuat 323 personel," kata Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, dilansir Antara, Rabu (7/6).

Dia mengatakan aparat yang diturunkan dari Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan Polres Pesisir Barat.

"Yakni yang terdiri dari 130 personel dari Polres Pesisir Barat, dan 183 polisi dari Polda Lampung," kata dia.

Kapolres menjelaskan dari 323 personel, akan dibagi di beberapa tempat di lokasi kejuaraan surfing kelas dunia tersebut.

"Perlu adanya barometer sistem pengamanan yang ideal untuk event internasional, kita semua jangan diremehkan terhadap situasi sekecil apapun," katanya.

Mengingat hal itu kata dia, event internasional, ini banyak atlet dari berbagai negara maka perlu perhatian khusus dalam pengamanan karena membawa nama bangsa Indonesia.

Kejuaraan selancar internasional "World Surf League (WSL) Krui Pro 2023" akan digelar di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada 12 sampai 18 Juni mendatang.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News