Universitas Lampung Terbaik ke-3 Program Pengelolaan PIP 2021

Minggu, 19 Juni 2022 – 13:07 WIB
Universitas Lampung Terbaik ke-3 Program Pengelolaan PIP 2021 - JPNN.com Lampung
Piagam penghargaan Universitas Lampung. Foto: Humas Unila

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Universitas Lampung (Unila).

Penghargaan itu atas diraihnya penghargaan anugerah terbaik ketiga pengelolaan Program Indonesia Pintar (PIP atau KIP-Kuliah) 2021 tingkat perguruan tinggi.

Penghargaan diberikan melalui Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek Suharti kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Yulianto.

"Dengan apresiasi ini tentu akan membuat para pengelola di semua unit kerja, baik perguruan tinggi ataupun kedinasan bekerja lebih tepat sasaran, baik jumlah maupun metode-metode atau langkah-langkah yang dilakukan,” ujar Prof Yulianto, melalui keterangan tertulis Unila, Minggu (19/6).

Dia mengungkapkan apresiasi pengelola PIP 2021 merupakan penghargaan pertama yang diselenggarakan pusat layanan pembiayaan pendidikan (Puslatdik) Kemendikbud Ristek RI.

 “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena akan memotivasi pengelola program,  untuk menjalankan program dengan sebaik-baiknya. 

PIP adalah bantuan berupa uang tunai perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi untuk membiayai pendidikan.

Tujuan program ini untuk meningkatkan akses bagi anak usia enam hingga 21 tahun yang menempuh pendidikan formal maupun nonformal pada layanan pendidikan sampai tamat di tingkat dasar, menengah, dan pendidikan tinggi.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Universitas Lampung (Unila).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia