Pemprov Lampung Tingkatkan Kewaspadaan Lonjakan Covid-19 Subvarian Omicron

Minggu, 19 Juni 2022 – 13:35 WIB
Pemprov Lampung Tingkatkan Kewaspadaan Lonjakan Covid-19 Subvarian Omicron - JPNN.com Lampung
Kadiskes Lampung Reihana. Foto: Dok pribadi for JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sudah menyampaikan penegasan kepada bupati dan wali kota di seluruh Lampung untuk kembali meningkatkan kewaspadaan dini penanganan Covid-19.

Hal itu untuk mencegah penularan kasus Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Kami dari unsur Dinas Kesehatan juga telah sejak awal meminta dinas kabupaten dan kota untuk mempersiapkan semuanya," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, dilansir Antara, Minggu (19/6).

Dia menjelaskan, persiapan yang dilakukan untuk menghadapi lonjakan kasus COVID-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 tersebut merupakan kesiapan sarana dan prasarana kesehatan.

"Sarana prasarana pendukung hingga tenaga kesehatan telah diminta untuk disiapkan kembali, dengan pengalaman dalam dua tahun ini harapannya semua telah siap menghadapi kondisi yang ada," ucapnya.

Ia mengatakan, selain meningkatkan kewaspadaan dini, melakukan persiapan sarana prasarana kesehatan dan tenaga kesehatan, terus diingatkan pula untuk mengedukasi penerapan protokol kesehatan.

"Sosialisasi protokol kesehatan tetap terus dilakukan, kemudian penelusuran kontak erat, pelaksanaan tes, isolasi, dan perawatan yang terpapar Covid-19 juga tetap dilaksanakan," katanya.

Menurut dia, masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sudah menyampaikan penegasan kepada bupati dan wali kota di seluruh Lampung untuk kembali meningkatkan kewaspadaan dini
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News