Ratusan Ribu PMKS Belum Tersentuh, Kepala Dinsos Lampung Ungkap Penyebabnya

Senin, 20 Juni 2022 – 09:31 WIB
Ratusan Ribu PMKS Belum Tersentuh, Kepala Dinsos Lampung Ungkap Penyebabnya - JPNN.com Lampung
Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi. Foto: Dok pribadi for JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung mencatat ratusan ribu penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Lampung belum tersentuh bantuan sosial.

Kepala Dinsos Provinsi Lampung Aswarodi mengatakan sebanyak 434.242 PMKS yang tersebar di 13 kabupaten dan dua kota di Lampung.

Dia menjelaskan PMKS tersebut terdiri dari anak terlantar, lanjut usia terlantar, disabilitas terlantar, tuna sosial terlantar, dan lainnya.

"Ini jumlahnya luar biasa banyak," katanya, Senin (20/6).

Aswarodi mengatakan penyebab tidak tersentuhnya ratusan ribu PMKS tersebut karena kurangnya anggaran yang diberikan Kementerian Sosial kepada Dinas Sosial Lampung.

"Idealnya ini harus tersentuh semua. Namun, karena keterbatasan anggaran, kami belum mampu menjangkau semuanya," kata dia.

Dia berharap tahun ini seluruh PMKS yang menjadi kewenangan provinsi bisa tersentuh bantuan sosial pemerintah sehingga dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya.

"Kami sedang support pada 2022 ini, kami mengajukan ke pemerintah pusat agar PMKS yang menjadi kewenangan provinsi bisa disentuh semua, paling tidak 20 persen ditangani setiap tahunnya," harapnya. (mar10/jpnn)

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung mencatat ratusan ribu penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Lampung belum tersentuh bantuan sosial.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia