Upacara Bendera Banyak Manfaatnya, Begini Penjelasan Danramil Kedaton Mayor Inf Joko

Senin, 04 Juli 2022 – 11:40 WIB
Upacara Bendera Banyak Manfaatnya, Begini Penjelasan Danramil Kedaton Mayor Inf Joko - JPNN.com Lampung
Petugas pengibar bendera merah putih di Makodim 0410/KBL. Foto: Dok Kodim Bandar Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Upacara bendera merah putih adalah salah satu bukti kecintaan terhadap tanah air dan dapat meningkatkan sikap disiplin serta jiwa nasionalisme.

Hal itu disampaikan Danramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Mayor Inf Joko saat memimpin upacara bendera, di Markas Kodim 0410/KBL, Jalan Imam Bonjol, Kota Bandar Lampung.

Sejumlah prajurit dan PNS mengikuti upacara dengan khidmat.

"Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin bertujuan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya melalui keterangan, Senin (4/7).

Dengan berdiri dan hormat kepada sang saka merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya maka kepribadian yang baik akan tumbuh jika kita menghayati pelaksanaan upacara bendera.

"Penghayatan dalam mengikuti upacara adalah membentuk kepribadian yang baik," pungkasnya. (mar10/jpnn)

Upacara bendera merah putih adalah salah satu bukti kecintaan terhadap tanah air dan dapat meningkatkan sikap disiplin serta jiwa nasionalisme.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News