Gubernur Lampung Arinal dan Istri Meraih Penghargaan MKK, Ada Pesan Penting Presiden Joko Widodo

Rabu, 06 Juli 2022 – 18:39 WIB
Gubernur Lampung Arinal dan Istri Meraih Penghargaan MKK, Ada Pesan Penting Presiden Joko Widodo - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kiri) menerima penghargaan MKK 2022 dari BKKBN. Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2022 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, pada acara Webinar Dialog dan Apresiasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, di Hotel Santika, Kota Medan, Rabu (6/6).

Dalam pemberian hadiah tersebut, hanya Lampung yang mendapatkan penghargaan MKK dari BKKBN.

Hal ini menunjukkan bahwa program Gubernur Lampung sejalan dengan program PKK dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

Gubernur Arinal dan Ibu Riana dinilai memiliki prestasi yang menonjol dan komitmen, serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana untuk terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyampaikan pesan khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 dalam rangka untuk percepatan penurunan stunting menuju angka 14 persen pada 2024.

"Pesan khusus Presiden Jokowi adalah keluarga-keluarga muda harus menjadi perhatian utama, karena keluarga-keluarga mudalah yang masih akan hamil dan melahirkan anak-anak stunting," ungkapnya.

Selain penghargaan tersebut, Lampung juga meraih penghargaan MKK yang diraih oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meraih penghargaan Manggala Karya Kencana
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia