Binmas Polda Lampung Mendatangi Peternak Sapi di Pringsewu, Ada Sesuatu yang Disampaikan

Kamis, 07 Juli 2022 – 17:14 WIB
Binmas Polda Lampung Mendatangi Peternak Sapi di Pringsewu, Ada Sesuatu yang Disampaikan  - JPNN.com Lampung
Binmas Polda Lampung mmemberikan edukasi bahaya PMK pada hewan ternak ke Kabupaten Pringsewu. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, PRINGSEWU - Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono mendatangi salah satu peternak sapi milik Pak Misngat yang berada di Desa Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu pada Kamis (7/7).

Binmas Polda Lampung memberikan edukasi dan pengetahuan bahaya peyakit mulut dan kuku atau PMK pada hewan ternak terutama sapi.

Perwira menengah berpangkat bunga III dipundaknya itu mengatakan bahwa Misngat sudah menggeluti usaha peternakan sapi selama 30 tahun.

"Saudara Misngat sudah memiliki 65 ekor sapi," kata dia melalui keterangan

Dari keterangan pemilik sapi, puluhan sapi yang dia pelihara sehat dan bebas dari PMK.

Hal itu sudah dibuktikan atas hasil pemeriksaan yang dilakukan dari Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu.

"Kabupaten Pringsewu termasuk kategori daerah rentan terhadap penyebaran PMK, karena merupakan wilayah perlintasan serta menjadi daerah pemasaran hewan ternak," ujarnya.

Selain itu hewan pemeliharaan ternak di Pringsewu masih dilakukan secara tradisional. Namun, tidak ada yang terpapar PMK.

Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono mendatangi salah satu peternak sapi milik Pak Misngat yang berada di Desa Ganjaran, Kecamatan Pagelaran
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia