Pelaku UMKM Berkontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi di Lampung

Rabu, 13 Juli 2022 – 09:09 WIB
Pelaku UMKM Berkontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi di Lampung - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lampung berkontribusi dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah.

Hal itu diungkapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dilansir Antara Bandar Lampung, Rabu (13/7).

"Jadi, kami harus berupaya terus melakukan peningkatan kinerja UMKM," ujarnya.

Menurutnya, menjaga stabilitas ekonomi bukan hanya dilakukan di daerah saja, tetapi juga harus dilakukan secara nasional.

Dia mengatakan perbaikan dan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di daerah saat ini merupakan hasil peran serta pelaku UMKM yang turus bertahan dalam mengelola usahanya.

"Ekonomi Lampung bagus karena ada peran serta dari UMKM, sehingga beragam upaya untuk membantu mereka agar terus bertumbuh harus terus dilakukan," katanya.

Dia menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan sejumlah bahan baku bagi produksi UMKM seperti  minyak goreng.

"UMKM yang usahanya makanan tentu membutuhkan minyak goreng yang banyak dan kita harus bantu untuk memenuhi kebutuhan itu," ucapnya.

Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lampung berkontribusi dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News