Cybers Academy Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Anak Muda dan Polisi Pesawaran

Sabtu, 16 Juli 2022 – 05:27 WIB
Cybers Academy Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Anak Muda dan Polisi Pesawaran - JPNN.com Lampung
Platform pelatihan online Cybers Academy memberikan pelatihan jurnalistik kepada karang taruna dan personel Bhabinkamtibmas Polres Pesawaran, Provinsi Lampung. Foto: Cybers Academy

lampung.jpnn.com, PESAWARAN - Platform pelatihan online Cybers Academy memberikan pelatihan jurnalistik kepada karang taruna dan personel Bhabinkamtibmas Polres Pesawaran, Provinsi Lampung, Kamis (14/7). Kegiatan ini dibarengi peluncuran media Guetilang.com.

Pelatihan yang melibatkan Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) ini berlangsung di Sanggar Kreasi Bersama (SKB) Pesawaran Maestro Class yang terletak di Desa Wiyono, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Irjen Pol Eko Budi Sampurno selaku pembina Guetilang.com, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan Kepala Polres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo hadir langsung pada penyerahan sertifikat pelatihan dan launching Media Online Guetilang.com.

Irjen Pol Eko mengatakan Guetilang.com nantinya akan menjadi sarana bagi para jebolan peserta pelatihan wartawan dari Bhabinkamtibmas untuk menjalankan praktik jurnalistik di media ini sebagai kontributor.

Menurutnya, media Guetilang.com akan memberi ruang yang seluas-luasnya bagi citizen jurnalism atau jurnalisme warga untuk menyampaikan aspirasi atau suara rakyat melalui media ini.

Para Bhabinkamtibmas yang dilatih sebagai wartawan nantinya akan menjadi pembina bagi warga masyarakat di tingkat terkecil yang tertarik untuk menjalankan praktek citizen jurnalism melalui media resmi.

"Kita akan menjadikan Pesawaran sebagai pilot project kegiatan ini dan ini kegiatan baru pertama kali di Indonesia," kata Irjen Pol Eko.

Irjen Pol Eko mengatakan acara ini telah menggabungkan 3 kegiatan sekaligus, yang ada di Warung Kopi Digital (Warkop Digital) yang dibuat oleh Bupati Pesawaran dengan Cybers Academy, LSP Pers Indonesia, dan media Guetilang.com.

Platform pelatihan online Cybers Academy memberikan pelatihan jurnalistik kepada karang taruna dan personel Bhabinkamtibmas Polres Pesawaran, Provinsi Lampung
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News