Limbah Menyerupai Oli Kembali Cemari Pesisir Lampung

Sabtu, 16 Juli 2022 – 23:35 WIB
Limbah Menyerupai Oli Kembali Cemari Pesisir Lampung - JPNN.com Lampung
Limbah Oli di pantai Kerangmas, Desa Muara Gadingmas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Foto : Source For JPNN.com.

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Pesisir Lampung kembali dicemari dengan limbah yang menyerupai aspal.

Pencemaran itu di Pantai Kerangmas, Desa Muara Gadingmas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. 

Limbah tersebut terbawa ombak sejak tiga hari lalu, limbah itu menyerupai minyak oli atau tar (aspal). 

Wakil Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lampung Timur Andi Baso mengatakan limbah tesebut menyerupai aspal yang selalu muncul setiap tahunnya. 

"Setiap musim wilayah Timur pasti muncul limbah hingga menyisir ke pantai, seperti ada kesengajaan dengan limbah ini," katanya, Sabtu (16/7). 

Namun, permasalahan limbah selalu dianggap enteng, padahal dapat menimbulkan dampak buruk bagi hasil tangkap nelayan di Pesisir Lampung.

"Bukan hanya hasil tangkap, tetapi dapat berdampak juga pada ekosistem yang ada di laut, bisa juga berdampak buruk bagi nelayan," jelas Andi. 

Direktur WALHI Lampung Irfan Tri Musri mengatakan bahwa kejadian seperti ini bukanlah yang pertama kali, tetapi sejak pada 2020 hingga 2022. 

Limbah Menyerupai Oli atau tar yang berbau bahan bakar Kembali Hiasi Pesisir Lampung
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News