Gubernur Lampung Ungkap Budaya Asing Berdampak Negatif Bagi Generasi Muda

Rabu, 10 Agustus 2022 – 11:26 WIB
Gubernur Lampung Ungkap Budaya Asing Berdampak Negatif Bagi Generasi Muda  - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin apel kesiapsiagaan nasional. Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengungkapkan bahwa pada era globalisasi dan era digital Indonesia banyak budaya asing yang masuk.

Menurutnya, masuknya budaya asing itu akan berdampak negatif bagi generasi muda.

Bahkan, dampak budaya asing dapat melunturkan dan melupakan ideologi asli bangsa Indonesia sendiri yakni Pancasila dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

"Menurunnya kecintaan terhadap tanah air. Banyak generasi muda sekarang tidak hapal Pancasila dan masuknya budaya-budaya asing yang melunturkan nilai-nilai luhur bangsa," ujar Gubernur Arinal, Rabu (10/8).

Kondisi tersebut, lanjutnya, semakin parah dengan maraknya paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Salah satunya yaitu untuk tidak perlu mengibarkan bendera merah putih, sehingga kesadaran masyarakat untuk memasang bendera merah putih mulai berkurang.

"Saya mengajak para anak bangsa, untuk tetap menjaga konsistensi apa yang dituqngkan diputuskan didalam wadah organisasi ketika kita mencanangkan kemerdekaan Indonesia," ujar Arinal.

Atas kondisi dan dinamika tersebut, Arinal mengajak semua pihak bersama-sama seluruh elemen masyarakat melakukan kesiapsiagaan nasional sebagai salah satu strategi pencegahan gerakan-gerakan dan penyebaran paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengungkapkan bahwa pada era globalisasi dan era digital Indonesia banyak budaya asing yang masuk.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News