Brigif Akan Mengadakan Pengibaran Bendera di Dasar Laut, Masyarakat Mau Ikut? Hubungi Nomor di Bawah Ini!

Kamis, 11 Agustus 2022 – 15:45 WIB
Brigif Akan Mengadakan Pengibaran Bendera di Dasar Laut, Masyarakat Mau Ikut? Hubungi Nomor di Bawah Ini! - JPNN.com Lampung
Brigif akan mengibarkan bendera merah putih di dasar laut. Foto: Dok Brigif

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Brigif Marinir 4/BS akan melakukan pengibaran bendera merah putih di dasar laut dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini akan dilaksanakan bersama klub selam anemon Faukultss MIPA Unila, Lanal Lampung dan Ditpolair Polda Lampung, Satbrimob Polda Lampung serta sejumlah masyarakat pencinta selam.

"Ini sebagai bentuk kecintaan kepada tanah air,"Pasops brigif 4 Mar/BS Letkol Mar James Munthe, Kamis (11/8).

Kegiatan ini tidak hanya bergabung dalam pengibaran bendera di dasar laut, tetapi juga kegiatan lain yang bersentuhan langsung kepada masyarakat dalam rangkaian kemeriahan HUT RI.

Dia menjelaskan ada beberapa edukasi yang akan didapat oleh masyarakat, seperti transplantasi terumbu karang, aksi bersih laut dan pantai, pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat hingga donor darah oleh para personel marinir dan mahasiswa hingga karnaval laut oleh para masyarakat.

Ketua Umum Klub Selam Anemon Fakultas MIPA Unila Abdul aziz mengatakan pihaknya akan turut serta mengadakan kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah laut wilayah barat Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia bersama masyarakat, TNI dan Polri.

Kegiatan ini akan berlangsung pada 16 hingga 18 Agustus 2022 digelar didusun Kalangan, Desa Pahawang, Pesawaran, Lampung.

Menurutnya, ini akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri baik dalam kawasan bahari maupun pesona pariwisatanya.

Brigif Marinir 4/BS akan melakukan pengibaran bendera merah putih di dasar laut dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News