Qodratul Ikhwan Sampaikan Makna Memasang Bendera Merah Putih Memperingati HUT RI

Selasa, 02 Agustus 2022 – 11:03 WIB
Qodratul Ikhwan Sampaikan Makna Memasang Bendera Merah Putih Memperingati HUT RI - JPNN.com Lampung
Bendera Merah Putih dan gambar Garuda Pancasila. lustrasi. Foto: Sutan Siregar/ dok JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Warga Negara Indonesia (WNI) sebentar lagi akan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerinta Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan untuk menyambut HUT RI masyarakat diimbau memasang bendera merah putih di masing-masing kediamannya.

Menurut eks Kadis Pariwisata itu gerakan memasang bendera merah putih adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan rasa kecintaan kepada Tanah Air.

"Tunjukkan kecintaan terhadap bangsa. Jadi, masyarakat diimbau segera memasang bendera merah putih," kata dia, dilansir Antara Bandar Lampung, Selasa (2/8).

Dia juga mengerahkan para instansi agar bergerak secara aktif mengajak masyarakat agar memeriahkan HUT RI pada tahun ini.

Pejabat yang pernah memimpin Dinas Penanaman Modal Provinsi Lampung itu juga menambahkan tentunya pemasangan bendera tidak hanya dilakukan di depan rumah saja.

Namun, lanjutnya, bendera merah putih juga dipasang di kantor hingga tempat fasilitas umum.

"Seluruh instansi terkait pun harus bergerak secara aktif untuk memasang bendera merah putih dalam menyambut HUT RI," pungkasnya. (antara/jpnn)

memasang bendera merah putih adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan rasa kecintaan kepada Tanah Air.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News