Ribuan Mahasiswa Baru Unila Mengikuti Pengenalan Kampus, Ada Harapan dari Rektor, Sebut KH Dewantara

Rabu, 17 Agustus 2022 – 07:05 WIB
Ribuan Mahasiswa Baru Unila Mengikuti Pengenalan Kampus, Ada Harapan dari Rektor, Sebut KH Dewantara  - JPNN.com Lampung
Mahasiswa Unila mengikuti pengenalan kampus. Foto: Humas Unila

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung mengadakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru ajaran 2022/23.

Pengenalan itu diikuti sebanyak 9.277 mahasiswa yang berlangsung di Gedung Serbaguna (GSG) Unila, Senin, (15/8).

Rektor Unila Prof. Karomani mengatakan menjadi mahasiswa artinya memasuki fase kehidupan baru membentuk jati diri sebagai manusia seutuhnya melalui pendidikan tinggi.

Mahasiswa baru saat ini sangat erat kaitannya dengan pemanfaatan teknologi di berbagai aspek kehidupan dan implementasi pembelajaran yang diambil dari filosofi Ki Hajar Dewantara tentang paradigma pendidikan yang harusnya berpulang pada kemerdekaan pelajar dan kemandirian pelaku belajar untuk mendapatkan nilai dan tujuan hidup sebagai manusia seutuhnya yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Maka dari itu Prof. Karomani berharap pada pengenalan mahasiswa tahun ini dijadikan momentum untuk mendapatkan informasi tepat mengenai sistem pendidikan di perguruan tinggi.

Selain itu dalam ajang implementasi kebijakan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang dikeluarkan Kemendikbudristek RI, sekaligus ajang membangun pemahaman tentang globalisasi, revolusi industri 4.0, dan berbagai literasi yang diperlukan di abad 21.

“Mudah-mudahan anda bisa mengikuti PKKMB dengan baik dan bisa berbangga menjadi bagian keluarga besar Universitas Lampung,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Yulianto mengungkapkan bahwa rangkaian PKKMB terdiri dari penyelenggaraan pengenalan tingkat universitas.

Universitas Lampung mengadakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru ajaran 2022/23.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News