Wagub Sebut Keberhasilan Perkonomian Lampung Membaik karena Peran Masyarakat

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 09:24 WIB
Wagub Sebut Keberhasilan Perkonomian Lampung Membaik karena Peran Masyarakat - JPNN.com Lampung
Pembukaan acara Lampung Begawi 2022 dan Pencanangan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), di Lapangan Enggal, Jumat (19/8). Foto: Humas Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Lampung secara nasional merupakan salah satu masuk dalam jajaran terbaik.

Hal itu diungkapkannya saat membuka acara Lampung Begawi 2022 dan Pencanangan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), di Lapangan Enggal, Jumat (19/8).

"Semua karena peran dan kerja keras semua pihak dan stakeholder, terutama kerja keras gubernur dan para kepala daerah kabupaten/kota serta berkat kerja keras masyarakat, bahu membahu gotong royong agar perekonomian di Lampung tetap terjaga dengan baik," kata Wagub Chusnunia.

Terkait inflasi, wagub berharap seluruh pihak dapat bekerjasama agar angka inflasi di Provinsi Lampung dapat terkendali.

Dia juga menegaskan bangkit lebih kuat pulih lebih cepat, bukan hanya jargon, tetapi betul-betul terimplementasi di Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah, di Lampung ini dari aspek kesehatan, Covid-nya dapat tertangani dengan baik, ekonominya juga tertangani dengan baik," ucapnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono menyebutkan bahwa kegiatan Lampung Begawi 2022 yang akan berlangsung selama tiga hari ini merupakan momentum untuk mengangkat berbagai kiprah, karya serta kerja, khususnya bagi pelaku usaha menengah dan kecil (UMKM).

Budiyono menjelaskan Lampung Begawi 2022 diisi berbagai kegiatan, di antaranya lomba antar pelajar, donor darah bekerja sama dengan PMI Provinsi Lampung, sarasehan dengan pondok pesantren, talk show, dan fashion show.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Lampung secara nasional merupakan salah satu masuk dalam jajaran terbaik.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News