BI Lampung Siapkan Rp 4,3 Triliun, Bisa Tukar untuk THR di Tempat Ini

Sabtu, 16 Maret 2024 – 17:50 WIB
BI Lampung Siapkan Rp 4,3 Triliun, Bisa Tukar untuk THR di Tempat Ini - JPNN.com Lampung
Sosialisasi cinta, paham rupiah Bank Indonesia. Foto: BI Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung menyiapkan uang kartal sebesar Rp 4,3 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang layak edar masyarakat di wilayah provinsi itu. 

Angka ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya sebesar Rp 3,3 triliun atau meningkat sebesar 30,3 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Junanto Herdiawan dalam kick off acara penukaran uang bertajuk Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah idulftri (Serambi) 2024.

Acara tersebut mengangkat tema edukasi dan komunikasi “Bijak Gunakan Rupiah Di Bulan Berkah” yang selaras dengan aspek paham rupiah melalui perilaku belanja bijak sesuai kebutuhan.

Junanto juga mengajak masyarakat untuk menggunakan metode pembayaran secara non tunai seperti Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"Pembayaran secara non tunai menawarkan kepraktisan, efisiensi, dan menghemat waktu serta terhindar dari peredaran uang palsu di tengah masyarakat," ujarnya.

BI Lampung juga melakukan beberapa kegiatan layanan penukaran uang di beberapa tempat di antaranya pasar, mall, rest area dan kapal ASDP Pelabuhan Bakauheni.

Untuk mengetahui jadwal layanan kas keliling dan pemesanan penukaran uang di Bank Indonesia dapat diakses melalui web pintar.bi.go.id. (mar10/jpnn)

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung menyiapkan uang kartal sebesar Rp 4,3 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang layak edar masyarakat

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia