BI Buka Pelayanan Penukaran Uang di Kapal Penyeberangan Bakauheni - Merak

Rabu, 27 Maret 2024 – 13:28 WIB
BI Buka Pelayanan Penukaran Uang di Kapal Penyeberangan Bakauheni - Merak - JPNN.com Lampung
Kepala BI Lampung Junanto Herdiawan (tengah) memberikan edukasi cinta paham bangga rupiah. Foto: Sandi/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah ldulfitri (SERAMBI) 2024.

Kegiatan ini yaitu memberikan kemudahan bagi penumpang kapal dalam penukaran uang baru.

Kepala BI Perwakilan Lampung Junanto Herdiawan mengatakan layanan kas keliling di penyeberangan Bakauheni - Merak melihat mobilisasi masyarakat dari Sumatera ke Pulau Jawa dan sebaliknya

"Hari ini kami sediakan layanan kas keliling Bank Indonesia untuk masyarakat yang tengah menikmati jasa penyeberangan Bakauheni - Merak dan Merak - Bakauheni," kata dia, Rabu (27/3).

Junanto Herdiawan menyebutkan bahwa BI Lampung menyiapkan sebanyak Rp 500 jutaan dalam kegiatan penukaran di kapal tersebut.

Masyarakat juga bisa melakukan penukaran dengan paket Rp 4 juta. Dari total Rp 4 juta tersebut maka akan mendapatkan uang pecahan Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, dan Rp 10 ribu masing-masing satu juta rupiah.

"Kemudian dari Rp 4 juta tersebut masyarakat mendapatkan pecahan uang Rp 5 ribu lima ratus ribu rupiah, Rp 2 ribu dua ratus ribu rupiah, dan pecahan Rp 1.000 seratus ribu rupiah," bebernya.

Penukar uang pertama Ali Imran, warga Bakauheni, Lampung Selatan mengucapkan rasa terima kasih kepada BI yang telah memberikan fasilitas penukaran uang di kapal.

Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah ldulfitri (SERAMBI) 2024.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News