Muhammad Sofwan Efendi Jadi Plt Rektor Unila, Ini Tugas Pertamanya

Senin, 22 Agustus 2022 – 16:22 WIB
Muhammad Sofwan Efendi Jadi Plt Rektor Unila, Ini Tugas Pertamanya - JPNN.com Lampung
Plt Rektor Universitas Lampung Muhammad Sofwan Efendi saat diwawancari awak media. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI) Nadiem Makarim menunjuk Muhammad Sofwan Efendi sebagai pelaksana tugas (Plt) Rektor Universitas Lampung (Unila).

Penunjukan Plt Rektor Unila tersebut setelah Prof Karomani ditetapkan tersangka oleh KPK lantaran tersandung kasus suap penerimaan mahasiswa baru.

Muhammad Sofwan Efendi mengatakan tugas pertama yang akan dijalankan setelah ditunjuk sebagai Plt Rektor Unila memastikan pelaksaan tri dharma berjalan dengan lancar.

Dia meminta seluruh dekan untuk berkumpul dan berkoordinasi agar pelayananan terhadap mahasiswa tidak berhenti dan terhambat.

"Unila sebagai garda moral bangsa dan menjaga etika akademik tidak boleh terganggu sistem pembelajaran," ujar dia.

Adapun langkah selanjutnya Muhammad Sofwan Efendi akan menggelar rapat-rapat rutin.

Dia menegaskan bahwa apa yang telah dilakukan Mendikbud Ristek RI ini salah satu bentuk pemulihan nama baik Unila di mata publik.

"Semua ini dilakukan dalam rangka pembelajaran harus berjalan dengan baik, untuk menjaga marwah perguruan tinggi negeri, artinya nama baik Unila harus dijaga," pungkanya. (mcr32/jpnn)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI) Nadiem Makarim menunjuk Muhammad Sofwan Efendi sebagai Plt Rektor

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News