Pulau Pahawang Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia

Senin, 29 Agustus 2022 – 15:47 WIB
Pulau Pahawang Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia  - JPNN.com Lampung
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Pulau Pahawang masuk 50 besar ADWI. Foto: antara

lampung.jpnn.com, PESAWARAN - Pulau Pahawang yang terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung dinyatakan masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Hal itu diungkapkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Bandar Lampung.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa program ADWI dirancang sebagai apresiasi dan anugerah serta mendukung desa wisata di daerah, kemudian juga menjadi daya bangkit ekonomi masyarakat.

Selain itu ADWI 2022 ini dijadikan sebagai ajang promosi potensi-potensi wisata yang ada di desa-desa dikenalkan kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Desa wisata Pahawang menjadi salah satu yang terbaik dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, bahkan kunjungan pun naik 30 persen tahun lalu berdasarkan data yang kami miliki," kata Menparekraf, dilansir Antara Bandar Lampung, Senin (29/8).

Dia berharap Pulau Pahawang mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing global, berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah serta kesejahteraan rakyat.

"Kami akan terus mendorong daerah untuk dapat menciptakan desa wisata baru selanjutnya di wilayahnya yang dapat membangkitkan ekonomi desa," kata dia.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang telah berkunjung ke Pulau Pahawang guna visitasi dalam rangka ADWI 2022.

Pulau Pahawang yang terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung dinyatakan masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Menparekraf
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia