Menparekraf Menilai Acara Festival Krakatau Kelas Dunia

Minggu, 28 Agustus 2022 – 07:29 WIB
Menparekraf Menilai Acara Festival Krakatau Kelas Dunia - JPNN.com Lampung
Menparekraf Sandiaga Uno (masker hitam, tengah) melihat keunggulan sektor pariwisata di Lampung. Foto: Humas Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan Festival Krakatau.

Acara puncak Festival Krakatau itu dilaksanakan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan pada Sabtu (27/8).

Pengusaha yang memiliki ribuan karyawan itu mengatakan pascapandemi Covid-19, puncak perayaan Festival Krakatau bisa dilaksanakan trip atau tour.

"Acara ini kelas dunia. Jadi, bukan hanya Indonesia yang mengetahui Krakatau," katanya saat membuka acara Festival Krakatau..

Menurutnya, acara puncak Festival Krakatau  menjadi salah satu peluang untuk meningkatkan ekonomi Lampung dan sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Acara ini adalah peluang bagi kita untuk pemulihan ekonomi," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan berharap Festival Krakatau 2022 mampu membangkitkan ekonomi di Indonesia, khususnya Lampung.

Dia juga berharap dengan diadakannya Festival Krakatau bisa menggeliatkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan Festival Krakatau.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News