Petani Lampung Mendapatkan Angin Segar Soal Kelangkaan BBM, Gubernur Arinal Melakukan Langkah Khusus

Senin, 19 September 2022 – 10:15 WIB
Petani Lampung Mendapatkan Angin Segar Soal Kelangkaan BBM, Gubernur Arinal Melakukan Langkah Khusus - JPNN.com Lampung
Ilustrasi- Alsintan milik petani di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan pengawasan khusus terhadap pasokan bahan bakar minyak (BBM) terhadap petani agar selalu terjaga.

Pengawasan intensif itu dikhususkan kepada petani dan para nelayan.

Menurut Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Kusnardi dua sektor tersebut hal yang penting diperhatikan.

Sebab, agar pasokan tetap terjaga untuk menunjang produksi di daerah.

"Penggunaan BBM untuk pertanian dan perikanan ini memang sangatlah penting untuk menjaga produktifitas," kata dia, dilansir Antara, Senin (19/9).

Kebutuhan BBM untuk kedua sektor itu kini tetap terjaga untuk menopang produksi dan akan terus dilakukan pengawasan secara berkala.

Selama mereka bisa menunjukkan kalau benar-benar petani seperti menunjukkan surat rekomendasi dari lurah atau kepala dinas, bisa langsung mengisi BBM.

Dia mengatakan dengan adanya surat rekomendasi itu petani bisa mengisi BBM untuk mengoperasikan alat mesin pertanian mereka.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan pengawasan khusus terhadap pasokan bahan bakar minyak (BBM) terhadap petani agar selalu terjaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News