Ini Alasan Tim SAR Gabungan Menghentikan Pencarian Nelayan yang Terseret Ombak di Tulang Bawang

Senin, 26 Desember 2022 – 08:11 WIB
Ini Alasan Tim SAR Gabungan Menghentikan Pencarian Nelayan yang Terseret Ombak di Tulang Bawang  - JPNN.com Lampung
Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian nelayan yang terseret ombak. Foto: Basarnas Lampung

lampung.jpnn.com, TULANG BAWANG - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas mengehentikan pencarian nelayan yang hilang terbawa arus di Perairan Dente Teladas, Tulang Bawang, Lampung.

Nelayan itu bernama Pendi, merupakan warga Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansah selaku SAR Mission Commander hasil dari koordinasi antara Tim SAR Gabungan bersama dengan keluarga korban dan unsur terkait, bahwa upaya pencarian yang telah dilakukan berjalan maksimal.

Namun, belum membuahkan hasil, sehingga tim SAR Gabungan menyepakati untuk menghentikan pencarian mengingat tidak ditemukannya tanda-tanda penemuan korban.

Atas dasar hal tersebut, maka operasi SAR yang telah dilaksanakan selama enam hari ini dinyatakan selesai dan dihentikan.

Operasi SAR akan dilanjutkan kembali apabila terdapat tanda-tanda yang mengarah kepada penemuan korban.

"Meskipun operasi SAR dihentikan,  Basarnas tetap akan memantau, menjalin kerja sama dan komunikasi dengan para nelayan dan masyarakat," kata Deden, Senin (26/12).

“Apabila menemukan korban terapung atau tanda tanda keberadaan korban agar segera menginformasikan kepada kami, dan operasi akan dibuka kembali," tutup Deden.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas mengehentikan pencarian nelayan yang hilang terbawa arus di Perairan Dente Teladas, Tulang Bawang
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News