Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan 450 Pamtas RI PNG ke Sektor Utara

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 14:54 WIB
Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan 450 Pamtas RI PNG ke Sektor Utara - JPNN.com Lampung
Upacara Pamtas Satgas Yonif 143/TWEJ 2022 di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung. Foto: Korem 043/Gatam

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi memberangkatkan sebanyak 450 Prajurit Yonif 143/TWEJ yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) RI - PNG Sektor Utara 2022.

Upacara keberangkatan para prajurit TNI itu dilaksanakan di Pelabuhan Panjang, Kota Bandar Lampung, Sabtu (1/10).

Dalam amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga serta mengucapkan selamat kepada segenap Prajurit Yonif 143/TWEJ yang telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara sebagai satgas pamtas RI –PNG Sektor Utara Tahun 2022.

"Tugas pengamanan ini harus kalian maknai amanah, kehormatan, kepercayaan harga diri dan kebanggaan karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan melaksanakan tugas seperti ini,” kata dia.

Dia meminta kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan tugas dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi, dengan berbekal kemampuan dan keterampilan yang diperoleh selama melaksanakan latihan.

"Saya yakin kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pemimpin TNI, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, “ tegas Pangdam.

Perwira tinggi itu mengingatkan kepada para prajurit untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat.

"Adakan pendekatan secara persuasif dan bangun kebersamaan dengan semua elemen masyarakat karena pada dasarnya keberhasilan merebut simpati dan dukungan rakyat merupakan kunci kesuksesan dalam melaksanakan suatu penugasan," ujar Pangdam.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi memberangkatkan sebanyak 405 Prajurit Yonif 143/TWEJ yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News