Polresta Bandar Lampung Akan Menggelar Operasi Zebra Krakatau 2022, Masyarakat Lengkapi Komponen Berkendara

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 19:45 WIB
Polresta Bandar Lampung Akan Menggelar Operasi Zebra Krakatau 2022, Masyarakat Lengkapi Komponen Berkendara  - JPNN.com Lampung
Polresta Bandar Lampung menggelar latihan pra operasi zebra. Foto: Humas Polresta Bandar Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polresta Bandar lampung melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat pra ops) Zebra Krakatau 2022 dalam rangka cipta kondisi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Aula Patria Tama Polresta Bandar lampung Sabtu, (1/10).

Adapun pelatihan tersebut dibuka oleh Kabag Ops Polresta Bandar lampung Kompol Oskar Eka Putra didampingi Kasat Lantas AKP M. Rochmawan dan personel.

Kabag Ops menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan latihan pra operasi mandiri kewilayahan ini yakni menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel polri yang bertugas dalam giat Operasi Zebra 2022.

Latihan pra operasi mandiri untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan, sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara optimal.

"Kegiatan itu dengan harapan bisa mensinergikan seluruh personel yang terlibat dalam giat operasi kepolisian secara bersama-sama untuk mencapai tujuan operasi yang telah ditetapkan," ujarnya.

Dia menegaskan Operasi Zebra Krakatau 2022 ini akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

Sasaran utama dalam operasi ini yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Kedua, menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

Polresta Bandar lampung melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat pra ops) Zebra Krakatau 2022 dalam rangka cipta kondisi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalin
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia