Bambang Hermanto: Layanan Publik ke Digital Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Kamis, 03 November 2022 – 06:00 WIB
Bambang Hermanto: Layanan Publik ke Digital Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah  - JPNN.com Lampung
Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto. Foto: ANTARA/Ruth

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Lampung menyatakan bahwa transformasi layanan publik ke digital akan menumbuhkan ekonomi daerah.

Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto mengatakan layanan publik berbasis digital semakin diperlukan masyarakat dalam menumbuhkan ekonomi.

Salah satu bentuk transformasi layanan publik berbasis digital telah diimplementasikan oleh Provinsi Lampung melalui perubahan Kartu Tani konvensional menjadi Kartu Tani berbasis digital.

“E-KPB ini diharapkan dapat mengakselerasi program kredit usaha rakyat (KUR) menjadi model kluster dan mampu mendorong realisasi KUR semakin cepat sehingga petani lebih mudah dalam mengakses permodalan,” katanya, dilansir Antara, Kamis (3/11).

Dia melanjutkan, saat ini telah ada penambahan jumlah lembaga keuangan yang ikut serta dalam melakukan pembiayaan di sektor pertanian secara digital tersebut, dengan total ada delapan lembaga keuangan.

Adapun delapan lembaga keuangan tersebut yakni, BNI, Mandiri, Jasindo, Bank Lampung, BRI, Bank Raya, BPJS Ketenagakerjaan, BSI.

"Jadi, harapannya dengan keikutsertaan lembaga jasa keuangan dalam E-KPB dapat membantu menyejahterakan petani,” harapnya.

Dia menjelaskan, OJK sebagai regulator di industri jasa keuangan akan ikut serta mengawasi implementasi E-KPB sebagai program percepatan keuangan daerah yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Lampung menyatakan bahwa transformasi layanan publik ke digital akan menumbuhkan ekonomi daerah.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News