Arinal Djunaidi Melakukan Peluncuran KUR dan Asuransi Terintegrasi Melalui Aplikasi e-KPB

Kamis, 03 November 2022 – 11:00 WIB
Arinal Djunaidi Melakukan Peluncuran KUR dan Asuransi Terintegrasi Melalui Aplikasi e-KPB - JPNN.com Lampung
Peluncuran KUR melalui aplikasi e-KPB. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan peluncuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Asuransi Terintegrasi melalui Aplikasi e-KPB, di Ball Room Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (02/11).

Kartu Petani Berjaya (KPB) merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung dan merupakan implementasi dari visi Rakyat Lampung Berjaya yang diusung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

KPB telah bertransformasi menjadi aplikasi Kartu Petani Berjaya berbasis elektronik (e-KPB), yang dapat saling terhubung dan berbagi pakai dengan sistem lainnya.

"Termasuk dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Provinsi Lampung seperti Smart Village dan Sistem Informasi Kependudukan (Disdukcapil)," kata Arinal.

Melalui KPB, gubernur berharap para petani mendapatkan kemudahan dalam sarana produksi pertanian seperti, benih, pupuk, dan sebagainya.

Kemudian KPB juga bisa digunakan untuk pembinaan dan pendampingan manajemen usaha dan teknologi, pemasaran hasil pertanian, layanan asuransi usaha dan jaminan ketenagakerjaan, beasiswa pendidikan bagi keluarga petani tidak mampu, dan akses permodalan dari perbankan dan lembaga keuangan.

Pada akses permodalan dari perbankan dan lembaga keuangan, pada hari ini meluncurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Asuransi Terintegrasi melalui Aplikasi e-KPB.

"Pengajuan KUR KPB selama ini masih dilakukan secara semi manual menggunakan formulir. Sejak Launching pada hari ini, maka pengajuan KUR dapat dilakukan melalui Aplikasi KPB, sampai pada tahap petani mendapatkan notifikasi tentang status pengajuan KURnya oleh Perbankan," ucap Gubernur.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan peluncuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Asuransi Terintegrasi melalui Aplikasi e-KPB, di Ball Room Hotel Novotel, Ba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News