Dinas Sosial Provinsi Lampung Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

Kamis, 03 November 2022 – 08:00 WIB
Dinas Sosial Provinsi Lampung Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam  - JPNN.com Lampung
Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi. Foto: Dok JPNN.com/ Sandi

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi mengatakan dipastikan kebutuhan dasar para korban bencana di beberapa lokasi telah terpenuhi.

Menurutnya, terjadinya bencana alam di daerah karena intensitas hujan yang cukup tinggi, maka buffer stock yang ada telah didistribusikan ke sejumlah lokasi terdampak di beberapa kabupaten.

"Terkait maraknya bencana alam di 15 kabupaten/kota seperti di Tanggamus, Pesawaran, Mesuji, dan beberapa daerah lain. Kami telah memberikan perlindungan sosial terhadap korban bencana alam, jadi banyak permintaan buffer stok dari daerah serta telah didistribusikan," ujarnya.

Dia menjelaskan jenis buffer stock yang diberikan tersebut berupa makanan siap saji, kelengkapan masak, peralatan tidur, dan makanan anak.

Selain itu, pihaknya juga sempat menyediakan dapur umum dan tenda pengungsian. Sebab ada satu desa yang jalannya terputus di Lampung Selatan.

"Yaitu, Desa Suak, di mana ada 32 rumah yang rusak. Dibeberapa tempat juga banyak masyarakat yang terdampak bencana," katanya.

Menurut dia, dengan intensitas bencana yang terjadi di Lampung cukup tinggi, sehingga pihaknya kini tengah meminta buffer stock tambahan kepada Kementerian Sosial.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News