AKBP Kurniawan Ismail Sampaikan Kronologi Korban Jiwa Terseret Banjir di Lampung Utara

Kamis, 09 Maret 2023 – 19:18 WIB
AKBP Kurniawan Ismail Sampaikan Kronologi Korban Jiwa Terseret Banjir di Lampung Utara  - JPNN.com Lampung
Kapolres Evakuasi korban hanyut di Lampung Utara. Foto: Humas Polres Lampung Utara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail memimpin pencarian korban bencana alam karena banjir pada Rabu 8/3).

Korban itu seorang laki-laki bernama Candra Saputra (9) warga Jalan Rajawali, Kelurahan Sribasuki.

Pencarian itu melibatkan petugas dari Polres, TNI, BPBD, dan dibantu warga sekitar, Kamis (9/3).

AKBP Kurniawan menjelaskan meninggal korban itu saat pulang dari sekolah bersama dua rekan sebayanya melintasi arus banjir sambil berpegangan. Namun, saat itu korban terlepas kemudian terseret banjir.

"Korban baru dapat kami temukan tidak jauh dari lokasi awal, lebih kurang satu jam kemudian sejak pencarian dalam keadaan telah meninggal dunia," katanya 

Menurutnya, terseretnya korban karena curah hujan yang terjadi cukup tinggi sejak Rabu malam hingga pagi hari, sehingga mengakibatkan beberapa pemukiman warga dan ruas jalan tergenang air.

Adapaun beberapa jalan tergenang banjir di antaranya Gang Merak 9, Tanah Miring, Kali Umban, dan beberapa titik di Kelurahan Sribasuki Kotabumi dengan ketinggian air rata-rata mencapai 50 sampai dengan 150 cm.

Petugas kita bersama TNI, BPBD membantu mengevakuasi barang-barang milik korban termasuk membantu sejumlah kendaraan bermotor yang mogok akibat melintas genanagan banjir.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail memimpin pencarian korban bencana alam karena banjir pada Rabu 8/3).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia