BI Lampung Memberikan Bantuan kepada Gapoktan, Budiyono: Ini Kontribusi Bank Indonesia

Rabu, 16 November 2022 – 07:30 WIB
BI Lampung Memberikan Bantuan kepada Gapoktan, Budiyono: Ini Kontribusi Bank Indonesia  - JPNN.com Lampung
Bank Indonesia memberikan bantuan sarana-prasarana kepada Gapoktan di Pesawaran. Foto: Dok BI Lampung

lampung.jpnn.com, PESAWARAN - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung (KPw BI Lampung) memberikan bantuan dukungan program pengembangan ekonomi Sosial Bank Indonesia (SBI).

Program untuk masyarakat itu berupa sarana prasarana budidaya cabai kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Gemah Ripah di Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

"Program itu dalam rangka mendukung implementasi lanjutan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). Ini kontribusi BI," kata Kepala Perwakilan BIank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono, Selasa (15/11).

GNPIP merupakan komitmen bersama untuk mengoptimalkan langkah-langkah pengendalian inflasi dari sisi suplai dan mendorong produksi guna mendukung ketahanan pangan secara integratif, masif, dan berdampak nasional.

GNPIP di Provinsi Lampung didahului sebelumnya dengan pra pencanangan GNPIP pada pembukaan Lampung Begawi pada 19 Agustus 2022 kemarin.

Dalam implementasi lanjutan GNPIP ini, Bank Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung serta pemerintah kota/kabupaten serta pemangku kepentingan terkait memiliki semangat untuk berjuang bersama mengendalikan inflasi pangan, salah satunya dengan mendukung petani cabai dari aspek hulu hingga ke hilir.

"Pengendalian inflasi ini penting sebagai upaya pemerintah pusat dan daerah agar daya beli masyarakat terjada sehingga kesejahteraan riil masyarakat tidak menurun," ujarnya.

Bank Indonesia mendukung penuh kerjasama antar daerah (KAD) melalui penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah di Lampung.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung (KPw BI Lampung) memberikan bantuan dukungan program pengembangan ekonomi Sosial Bank Indonesia (SBI).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News