Yudo Margono Resmi Dilantik sebagai Panglima TNI, Simak Perjalanan Kariernya

Selasa, 20 Desember 2022 – 06:23 WIB
Yudo Margono Resmi Dilantik sebagai Panglima TNI, Simak Perjalanan Kariernya  - JPNN.com Lampung
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan tongkat komando kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Laksamana TNI Yudo Margono resmi dilantik sebagai panglima TNI.

Pelantikan dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin, (19/12).

Pelantikan Yudo Margono dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 91 TNI tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia, yang ditetapkan di Jakarta pada 19 Desember 2022.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," kata Yudo mengucap sumpah jabatan seperti didiktekan oleh Presiden Jokowi.

"Saya akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ucapnya.

Selanjutnya, Yudo juga berjanji akan menjalankan tugas serta menjunjung tinggi etika jabatan sebagai panglima TNI.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," ujar Yudo.

Yudo, pria kelahiran Madiun, Jawa Timur, tahun 1965 tersebut, merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) ke-33 pada 1988. Sejak lulus menjadi perwira TNI AL, karier militer Yudo terus melejit. Selama berkarier di dunia militer, ada 19 jabatan yang pernah diemban Yudo, di antaranya menjadi komandan di delapan tempat yang berbeda.

Laksamana TNI Yudo Margono resmi dilantik sebagai panglima TNI. Pelantikan dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News