Basarnas Lampung Akan Melakukan Hal ini untuk Pencarian Hari ke 4 Nelayan Hilang di Tulang Bawang

Jumat, 23 Desember 2022 – 07:45 WIB
Basarnas Lampung Akan Melakukan Hal ini untuk Pencarian Hari ke 4 Nelayan Hilang di Tulang Bawang  - JPNN.com Lampung
Pencarian nelayan yang terseret arus. Foto: Basarnas Lampung

lampung.jpnn.com, TULANGBAWANG - Basarnas Lampung kembali melanjutkan pencarian terhadap satu orang nelayan yang terseret ombak di Perairan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.

Hingga pukul 17:00 WIB pada pencarian hari ke tiga tim SAR gabungan belum menemukan korban, hingga akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pencarian keesokan harinya.

Kepala Basarnas Lampung Deden Ridwansah yang juga selaku SAR Mission Commander (SMC) menyatakan bahwa tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian hari ke tiga sesuai rencana operasi SAR yang telah dibuat.

Tim SAR Gabungan dibagi menjadi tigs SRU (SAR Rescue Unit).

"Ada tiga, SRU 1 menggunakan perahu karet milik Basarnas, SRU 2 menggunakan perahu speed Lidah milik TNI AL, dan SRU 3 melaksanakan penyisiran via darat sepanjang bibir pantai radius 10 NM," kata dia melalui keterangan, Jumat (23/12).

Dia melanjutkan, pencarian pada Kamis (22/12) dilaksanakan hingga pukul 17.00 WIB, dan akan dilanjutkan kembali hari ini Jumat (23/12).

Pada pencarian hari ke 4 area pencarian akan diperluas kembali sejauh 5 NM ke arah barat laut dari lokasi kejadian sesuai arah angin dan gelombang yang terjadi saat ini. (mar10/jpnn)

Basarnas Lampung kembali melanjutkan pencarian terhadap satu orang nelayan yang terseret ombak di Perairan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News