Realisasi Belanja APBD Provinsi Lampung di Atas Rata-rata

Selasa, 03 Januari 2023 – 08:10 WIB
Realisasi Belanja APBD Provinsi Lampung di Atas Rata-rata - JPNN.com Lampung
Realisasi Belanja APBD Provinsi Lampung di atas rata-rata. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung menempati peringkat ketiga dalam realisasi belanja APBD seluruh Indonesia pada Anggaran 2022.

Adapun realisasi belanja APBD Pemerintah Provinsi Lampung pada Anggaran 2022 sebesar 6,752 trilyun atau 95,01 persen, jauh berada di atas rata-rata provinsi sebesar 87,07 persen.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo dalam rapat pengendalian infflasi daerah yang diikuti oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia, Senin (2/1/23).

"Atas nama Menteri Dalam Negeri, terima kasih kepada gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia yang telah bersinergi dan bekerja sama dalam penanganan Covid-19," kata Wamendagri.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi kemendagri yang telah mendorong peningkatan penyerapan anggaran serta kerja keras seluruh jajarannya atas capaian tersebut.

Gubernur mengungkapkan bahwa pemerintah pusat (kementerian/lembaga) maupun daerah (provinsi/kabupaten/kota) harus menguasai dan memahami terkait tata kelola anggaran.

Menurutnya, capaian tersebut diraih melalui perencanaan yang baik.

"Jangan sampai kebutuhan yang sangat mendesak tetapi perencanaanya tidak sesuai dengan kebutuhan. Inilah yang membuat kita berprestasi karena tata kelola perencanaan, pelaksanaan terkait keuangan (anggaran) sesuai dengan sasaran, tepat dengan kebutuhan rakyat, bukan keinginan Gubernur," tegas Gubernur Arinal. (mar10/jpnn)

Pemerintah Provinsi Lampung menempati peringkat ketiga dalam realisasi belanja APBD seluruh Indonesia pada Anggaran 2022

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News