Sebegini Angka Kendaraan yang Melintas di Provinsi Lampung Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Selasa, 03 Januari 2023 – 20:25 WIB
Sebegini Angka Kendaraan yang Melintas di Provinsi Lampung Selama Libur Natal dan Tahun Baru  - JPNN.com Lampung
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Somboego. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung mencatat selama periode libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sebanyak 137.298 kendaraan yang melintasi provinsi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo mengatakan data tersebut masih akan terus bertambah mengikuti perubahan aktivitas.

Dia menjelaskan untuk jumlah yang sudah kembali ke Pulau Jawa ada 120.100 kendaraan.

"Yang sudah kembali itu 120.100 kendaraan, lalu 17.298 kendaraan atau 14,3 persen masih bertahan di Sumatera, dan ini tidak mengkhawatirkan serta dapat diatasi," tambahnya.

Menurut dia, dimungkinkan masih adanya masyarakat yang belum kembali ke daerah masing-masing dua hari setelah periode libur Tahun Baru.

Hal itu dikarenakan akibat belum mulai aktifnya masa masuk sekolah dan diperkirakan pergerakan masih akan ada hingga pekan mendatang.

"Puncak arus balik itu sepertinya kemarin, untuk data ada 35.680 orang untuk pejalan kaki, lalu 2.310 unit kendaraan roda dua," kata Bambang Sumbogo.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat atau kendaraan pribadi ada 6.137 unit yang melintasi provinsi tersebut.

Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung mencatat selama periode libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sebanyak 137.298 kendaraan yang melintasi provinsi tersebut.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia