Sejumlah Prajurit TNI Kodim Bandar Lampung Mengikuti Sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi PM

Selasa, 10 Januari 2023 – 16:15 WIB
Sejumlah Prajurit TNI Kodim Bandar Lampung Mengikuti Sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi PM - JPNN.com Lampung
Prajurit TNI Kodim Bandar Lampung Mengikuti Sosialisasi Ops Gaktib. Foto: Kodim BDL

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL mengikuti sosialisasi operasi penegakan ketertiban (Ops-Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer di markas Kodim setempat, Selasa (10/1)

Wadan Denpom II/3 Lampung Mayor Cpm Haryadi Budaya mengatakan sosialisasi yang digelar ini memberikan gambaran kepada para anggota militer dan PNS TNI untuk lebih memahami tentang undang-undang (UU) dan peraturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

Haryadi mengungkapkan kegiatan ini sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan operasi Gaktib Polisi Militer 'Waspada Wira Lembing' periode 2023.

"Sosialisasi Gaktib dan Yustisi merupakan program yang rutin dilakukan di awal tahun. Tujuannya untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran personel, baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran yustisi," ujarnya.

Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan sebagai langkah preventif untuk meminimalisir serta mencegah terjadinya pelanggaran bagi prajurit dan PNS Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

"Dengan mengetahui dasar-dasar hukum yang berlaku, diharapkan semua dapat mencegah segala bentuk pelanggaran," ujarnya.

Kasdim berharap kegiatan sosialisasi bisa dicermati dengan baik, sehingga apa yang didapatkan melalui kegiatan ini bisa menjadi bekal dasar serta wawasan bagi personel dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan kendaraan maupun surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK sebagai upaya preventif guna meminimalisir serta mencegah pelanggaran dalam berlalu lintas. (mar10/jpnn)

Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL mengikuti sosialisasi operasi penegakan ketertiban (Ops-Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia