Fantastis, Sebegini Angka Wisatawan yang Mengunjungi Pesisir Barat Lampung selama 2022

Senin, 16 Januari 2023 – 11:00 WIB
Fantastis, Sebegini Angka Wisatawan yang Mengunjungi Pesisir Barat Lampung selama 2022 - JPNN.com Lampung
Pantai Labuhan Jukung, Pesisir Barat, Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat mencatat puluhan ribu wisatawan selama 2022 yang berkunjung ke wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat I Nyoman Setiawan mengatakan jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi Pesisir Barat pada 2022 itu meningkat dibandingkan tahun 2021.

"Kami mencatat wisatawan pada 2022 mencapai 26.107 orang," kata dia, seperti dikutip Antara, Senin (16/1).

Dia menjelaskan pada tahun 2021 jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Pesisir Barat tercatat hanya 74 wisatawan.

Kemudian pada 2020 jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Pesisir Barat juga tercatat minim, yakni hanya berjumlah 228 orang.

Menurutnya, peningkatan jumlah pengunjung wisata dari mancanegara ini di antaranya disebabkan situasi pandemi Covid-19 yang sudah mulai membaik.

Selain itu, kompetensi World Surfing Krui Pro QS 5000, yang lalu juga ikut menyumbang peningkatan jumlah wisatawan mancanegara tersebut.

Pesisir Barat adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.

Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat mencatat puluhan ribu wisatawan selama 2022 yang berkunjung ke wilayah tersebut.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News