23 Peserta dari Lembaga SAR FKPPI Provinsi Lampung Dikirimkan ke Youth Camp Pesawaran 

Sabtu, 04 Maret 2023 – 13:00 WIB
23 Peserta dari Lembaga SAR FKPPI Provinsi Lampung Dikirimkan ke Youth Camp Pesawaran  - JPNN.com Lampung
Relawan bencana alam mengikuti gathering nusantara. Foto: Humas SAR

lampung.jpnn.com, PESAWARAN - Lembaga Search And Rescue (SAR) PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung mengirimkan 23 peserta untuk mengikuti Gathering Nusantara Relawan Rescue Nasional.

Gathering Nusantara Relawan SAR itu dilaksanakan secara nasional oleh (Basarnas) Provinsi Lampung bersama lembaga dan organisasi potensi SAR Lampung.

Peserta diikuti oleh utusan dari berbagai lembaga dan organisasi potensi SAR baik dari Provinsi Lampung, maupun dari provinsi lainnya di Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari (3-5 Maret 2023), bertempat di Youth Camp Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman Pesawaran Provinsi Lampung.

Ketua Harian Lembaga Search And Rescue (SAR) PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung, Ahmad Sibli Rais mengatakan Lembaga SAR PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung dilahirkan 10 tahun yang lalu, tepatnya pada 12 September 2013 dalam HUT FKPPI Ke-35.

Sejak berdiri hingga saat ini, Lembaga SAR PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung telah melaksanakan tiga kali pendidikan dan latihan (diklat) SAR FKPPI.

"Setiap angkatan diikuti oleh 100 orang peserta dari Lembaga SAR KB FKPPI kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, dan perwakilan mahasiswa pecinta alam dari berbagai perguruan tinggi, total yang telah mengikuti diklat SAR FKPPI tiga angkatan sebanyak 300 orang," kata Sibli, Sabtu (4/2).

Sibli menambahkan dalam perjalanannya Lembaga SAR FKPPI Lampung, telah banyak melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, serta membantu tanggap bencana di berbagai tempat.

Lembaga Search And Rescue (SAR) PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung mengirimkan 23 peserta untuk mengikuti Gathering Nusantara Relawan Rescue Nasional.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News