BP2MI Kejar Otak Intelektual yang Akan Kirim 18 CPMI Ilegal ke Polandia dan Australia

Jumat, 31 Maret 2023 – 11:05 WIB
BP2MI Kejar Otak Intelektual yang Akan Kirim 18 CPMI Ilegal ke Polandia dan Australia - JPNN.com Lampung
Kepala BP2MI Benny Rhamdani. Foto: Dok BP2MI

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menyatakan tengah melakukan pengembangan terkait pemberangkatan 18 calon calon pekerja migran Indonesia (CPMI) nonprosedural alias ilegal.

Hal itu disampaikan Kepala BP2MI Benny Rhamdani saat konferensi pers di kantor BP3MI di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (13/3).

Seperti diketahui, BP2MI berhasil menggagalkan pemberangkatan 18 calon CPMI ilegal.

"Untuk pemberkatan kami masih belum tahu, termasuk otak intelektual yang akan mengirimkan anak-anak bangsa kita ini masih tahap pengembangan. Yang jelas jumlah 14 orang ini akan diberangkatkan ke Polandia bekerja di Kebun Sawit, dan satu orang ke Australia,” ujar Benny seperti dilansir JPNN.com pada Selasa (14/2/2023).

Benny memastikan bakal terus mengejar master mind atau calo yang merekrut 18 calon PMI tersebut.

"Untuk saat ini kita masih mengamankan calonya dan sudah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan pengembangan dan siapa master mindnya otak intelektual dari para sindikat mafia ini," tegas Benny.

Benny memerinci sebanyak 14 CPMI hasil pencegahan di Bekasi semua laki-laki, dan ada empat orang perempuan pencegahan di Cilangkap Cipayung, Jakarta Timur.

"Totalnya ada 18 yang berhasil kami amankan," ujarnya.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani memastikan bakal terus mengejar otak intelektual yang akan merekrut 18 calon PMI illegal ke Polandi dan Australia.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News