Mendag Zulkifli Prediksi Harga Sembako Jelang Idul Fitri di Metro Lampung Stabil

Kamis, 13 April 2023 – 23:30 WIB
Mendag Zulkifli Prediksi Harga Sembako Jelang Idul Fitri di Metro Lampung Stabil  - JPNN.com Lampung
Mendag Zulkifli Hasan tinjau pasar di Metro. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, METRO - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Metro masih stabil.

Hal ini dikatakan Mendag saat meninjau harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Cenderawasih, Kota Metro, Kamis (13/4).

"Dibanding tahun lalu, harga barang kebutuhan pokok pada Lebaran ini memang masih lebih murah. Seperti di Metro ini malah deflasi, bukan mengalami inflasi. Ini sangat bagus," kata dia usai tinjauan.

Dia menjelaskan, harga beberapa komoditas di Kota Metro turun harga dibanding seminggu sebelumnya. Di mana, untuk telur ayam ras Rp 28.000/ kilogram, bawang putih Rp 32.000/ kilogram, cabai merah besar Rp 25.000/ kilogram, dan cabai rawit merah Rp 25.000/ kilogram.

"Di Jawa Tengah harga kebutuhan bahan pokok lebih murah dibanding di Kota Metro. Tetapi ini wajar, karena Jawa Tengah penghasil bawang sedangkan kalau di Metro kan ada biaya pengirimanya," jelasnya.

Zulkifli mengapresiasi Pemkot Metro yang telah berhasil menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pokok menjelang Lebaran.

Dia berharap, sinergi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pokok dapat terus dipertahankan.

"Terima kasih Wali Kota Metro yang berhasil membuat harga bahan pokok semakin turun menjelang lebaran. Begitu juga kepada daerah lain, stok bahan pokok banyak. Baru pertama kali menjelang Lebaran, harga mengalami deflasi," ucapnya.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Metro masih stabil.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia