Jokowi Akan Mendatangi Jalan di Lampung Tengah, Gubernur Langsung Cek Lokasi, Lihat Tuh Kondisinya

Selasa, 02 Mei 2023 – 16:39 WIB
Jokowi Akan Mendatangi Jalan di Lampung Tengah, Gubernur Langsung Cek Lokasi, Lihat Tuh Kondisinya - JPNN.com Lampung
Arinal bersama Bupati Lampung Tengah cek kondisi jalan. Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau langsung kondisi jalan di Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Senin kemarin (1/5/2023).

Gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung akan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam upaya perbaikan jalan di lokasi tersebut.

Informasi yang dihimpun jalan tersebut juga akan didatangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diagendakan besok, Rabu 2 Mei 2023.

"Jalan di Rumbia ini sendiri sudah masuk dalam prioritas pembangunan salah satu ruas jalan di Kabupaten Lampung Tengah yaitu Ruas Simpang Randu - Seputih Surabaya yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung di Tahun 2023 ini," kata dia melalui keterangan, Selasa (2/5).

Dia menjelaskan pembangunan ruas tersebut akan berkesinambungan melalui APBD dan APBN.

Pembangunan ruas itu akan melalui struktur perkerasan jalan, baik flexible pavement maupun rigid pavement yang disesuaikan oleh kebutuhan di lapangan dan saat ini sedang dalam tahap rekonstruksi jalan.

Arinal menyebutkan infrastruktur sendiri telah menjadi prioritas dan terdapat dalam salah satu misi dari visi Rakyat Lampung Berjaya yaitu mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah.

Namun, akibat pandemi Covid-19 dibeberapa tahun belakangan, dilakukan refocusing anggaran untuk diprioritaskan di bidang kesehatan yaitu penanggulangan Covid-19, jaring pengaman sosial dan stimulus ekonomi bagi pelaku UMKM.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau langsung kondisi jalan di Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Senin kemarin (1/5/2023)
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News