Ratusan Jemaah Haji Asal Metro Lampung Mengalami Kelaparan, Kakanwil Kemenag Lampung Berkomentar

Kamis, 29 Juni 2023 – 07:45 WIB
Ratusan Jemaah Haji Asal Metro Lampung Mengalami Kelaparan, Kakanwil Kemenag Lampung Berkomentar  - JPNN.com Lampung
Ratusan jemaah haji asal Metro Lampung kelaparan di Madinah. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Ratusan jemaah haji asal Kota Metro, Lampung mengalami kekurangan konsumsi dari pagi hingga sore hari waktu Mina, Arab Saudi.

Ketua regu 2 dari rombongan 1 JKG 36, Yulianto Putra melaporkan ia meminta awak media segera menyampaikan informasi tersebut ke pemerintah agar Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia dapat segera berkoordinasi dengan Arab Saudi.

"Saya Yulianto Putra Ketua Regu dua dari rombongan 1 JKG 36. Kami dari tadi pagi tidak mendapatkan sarapan, tidak mendapatkan makan siang, air minum menipis dan lansia banyak yang sakit," katanya,  dikutip Antara, Kamis (29/6).

Dia menceritakan, kondisi terkini dari Mina, Arab Saudi, ratusan jemaah asal Kota Metro,  Lampung membutuhkan bantuan Pemerintah RI

"Kami hanya dikasih makan mie, bahkan ada yang tidak dapat sehingga kami disini terlantar. Mohon dibantu bagi Pemerintah Kota Metro untuk menyampaikannya ke pemerintah pusat, JKG 36. Itu saja informasinya dari Mina, tolong dibantu. Assalamualaikum," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Puji Raharjo mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna memenuhi konsumsi jemaah haji di sektor 47 Mina.

"Terkait isu keterlambatan konsumsi, kami mengakui bahwa memang ada keterlambatan konsumsi untuk semua jemaah di Sektor 47 Mina. Namun, kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan sekarang semua sudah terkendali, Semua jemaah sudah mendapatkan konsumsi," katanya 

Dia melanjutkan pihaknya berkomitmen untuk terus memastikan kenyamanan dan keamanan jemaah haji asal Lampung selama menjalankan ibadah haji. 

Ratusan jemaah haji asal Kota Metro, Lampung mengalami kekurangan konsumsi dari pagi hingga sore hari waktu Mina, Arab Saudi.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia