Sebegini JCH Lampung Siap Berangkat Haji Tahap II

Senin, 25 Maret 2024 – 13:36 WIB
Sebegini JCH Lampung Siap Berangkat Haji Tahap II  - JPNN.com Lampung
Kemenag Lampung Puji Rahardjo. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag Lampung) membuka kuota 548 jemaah calon haji (JCH) pada tahap II.

Dari 548 itu sebanyak 387 jamaah  JCH yang telah melunasi biaya perjalanan ibadah haji (Bipih).

"Ya, dari kuota 548 JCH di Tahap II ini sudah 387 yang melunasi Bipih hingga Jumat (22/3)," kata Kakanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo, dilansir Antara, Senin (25/3).

Kemenag mencatat masih tersisa 161 calon haji yang belum melunasi Bipih agar seluruh kuota haji dapat terpenuhi.

"Ini masih ada waktu dua hari ke depan, kami harap JCH yang berhak silahkan melakukan pelunasan secepatnya. Bila ada masalah istitha'ah silahkan diselesaikan ke dinas kesehatan masing-masing daerah," kata Puji.

Dia mengungkapkan bahwa hingga kini JCH reguler yang telah melunasi Bipih, baik di tahap pertama maupun kedua berjumlah 7.129 orang dari total kuota haji Provinsi Lampung sebanyak 7.253.

"Di tahap pertama sebanyak 6.742 JCH yang sudah melunasi Bipihnya, ditambah tahap kedua 387 orang, sehingga total 7.129," kata dia.

Ia mengatakan bahwa pada musim haji tahun ini terdapat 54 petugas haji daerah (PHD) dan 27 kelompok bimbingan ibadah haji dan umrah (KBIHU).

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag Lampung) membuka kuota 548 jemaah calon haji (JCH) pada tahap II.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News