304 Jemaah Calon Haji Kota Metro Siap Berangkat, Termuda Berusia 22 Tahun

Kamis, 11 Mei 2023 – 05:31 WIB
304 Jemaah Calon Haji Kota Metro Siap Berangkat, Termuda Berusia 22 Tahun  - JPNN.com Lampung
Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin (tengah) saat memberikan soal keberangkatan jemaah calon haji. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, METRO - Wali Kota Metro, Lampung Wahdi Siradjuddin membuka secara resmi pelaksanaan manasik jemaah calon haji 2023 di kota setempat.

Wahdi mengatakan sebanyak 304 jamaah calon haji kota setempat siap diberangkatkan ke Tanah Suci.

Dari 304 orang itu di mana tercatat yang paling muda berusia 22 tahun dan yang paling tua berusia 80 tahun.

"Tadi saya sudah berbincang dengan calon haji yang paling tua. Alhamdulillah beliau masih dalam keadaan kesehatan yang terjaga," katanya lagi.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, jumlah kuota haji Kota Metro pada tahun ini 315 orang. Namun, yang dinyatakan siap berangkat haji hanya 304 calon haji.

"Kuota kita ada 315, namun yang mengikuti manasik ini ada 304 calon haji. Ada sebagian calon jamaah yang belum menyelesaikan BPIH. Itu data yang saya terima dari Kemenag," kata dia, usai membuka manasik haji di Masjid Taqwa, Kota Metro, Rabu.

Menurut dia, dengan diberikannya pelatihan tentang pelaksanaan ibadah haji secara menyeluruh, calon haji diminta bisa memahami akan hal tersebut.

"Alhamdulillah kita sudah memasuki tahap ini. Itu artinya, para jamaah calon haji harus bisa memahami setiap kegiatan yang akan dilakukan di Tanah Suci. Selain itu, kita juga telah membantu beban dari jamaah berupa ongkos transpor daerah," ujarnya pula.

Wali Kota Metro, Lampung Wahdi Siradjuddin membuka secara resmi pelaksanaan manasik jemaah calon haji 2023 di kota setempat
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News