Kidung Tirto Apresiasi Kinerja Kapolri

Kamis, 06 Juli 2023 – 13:29 WIB
Kidung Tirto Apresiasi Kinerja Kapolri  - JPNN.com Lampung
Irjen Pol Helmi Santika (seragam polri) saat menjemput Presiden Joko Widodo di Bandara Radin Inten. Foto: Dok Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Budayawan Kidung Tirto Suryo Kusumo menilai kinerja Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika sangat memuaskan di tingkat masyarakat.

Di tingkat kepolisian daerah, Kidung juga menilai Kapolri Jenderal Sigit Sulistyo telah memilih sosok pimpinan yang profesional dan mumpuni, sehingga program presisi yang dicanangkan dapat berjalan dengan  baik.

"Peran kapolda sangat penting karena menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah," ucapnya melalui keterangan, Kamis (6/7).

Tirto menjelaskan sejak ditugaskannya Kapolda Helmi Santika di Lampung pada April 2023, telah banyak membuat gebrakan.

"Mulai dari menyukseskan arus mudik dan balik lebaran, menggulung mafia kakap narkoba, membongkar jaringan TPPO (tindak pidana perdagangan orang), bersih-bersih internal, hingga memperkuat sinergitas di wilayah hukumnya,” ungkap Kidung Tirto.

Dia mendorong kapolri terus melakukan tour of duty kepada jajarannya sesuai dengan prestasi dalam rangla pengembangan karir dan pengabdian kepada masyarakat.

“Perwira atau personel yang berprestasi selayaknya mendapatkan reward dan tugas yang lebih menantang di level lebih tinggi,” ujarnya.

Di sisi lain, Kidung Tirto berharap kepercayaan publik dan prestasi saat ini tidak membuat jajaran polri euforia dan terlena, sebab tantangan ke depan masih cukup berat, salah satunya menjaga stabilitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Budayawan Kidung Tirto Suryo Kusumo menilai kinerja Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika sangat memuaskan di tingkat masyarakat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia