Kegiatan Usaha di Kota Bandar Lampung pada Triwulan II 2023 Positif, 2 Faktor Ini Penopangnya

Jumat, 28 Juli 2023 – 06:57 WIB
Kegiatan Usaha di Kota Bandar Lampung pada Triwulan II 2023 Positif, 2 Faktor Ini Penopangnya - JPNN.com Lampung
BI Lampung catat kegiatan usaha di Bandar Lampung positif. Foto: Dok BI

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Bank Indonesia Lampung mencatat hasil survei kegiatan dunia usaha di Kota Bandar Lampung pada triwulan II 2023 tetap kuat.

Deputi Direktur Bank Indonesia Lampung Irfan Farulian mengatakan catatan positif itu tercermin dari nilai saldo bersih teltimbang (SBT) sebesar 9.53 persen.

"Meskipun Iebih rendah dari SBT pada triwulan I 2023 yang mencapai angka sebesar 20,13 persen, nilai SBT tercatat positif pada seluruh sektor," kata dia, melalui keterangan tertulis, Jumat (28/7).

Dia menjelaskan kuatnya kegiatan dunia usaha pada triwulan II 2023 ini ditopang oleh perdagangan besar dan eceran, serta perbaikan kendaraan mobil dan motor.

"Hal ini pun sejalan dengan peningkatan permintaan dalam negeri dan mobilitas masyarakat," ujarnya.

Dia melanjutkan, kapasitas produksi terpakai pada triwulan II 2023 tercatat sebesar 91.18 persen. Angka itu meningkat dari 89.66 persen pada triwulan sebelumnya.

Di sisi lain, penggunaan tenaga kerja terindikasi mengalami penurunan. Sementara itu, kondisi keuangan dunia usaha tetap baik meski tidak setinggi triwulan sebelumnya.

Pada triwulan II 2023, responden memprakirakan kegiatan usaha tetap kuat. Hal ini tercermin
dari SBT yang sebesar 0.91 persen.

Bank Indonesia Lampung mencatat hasil survei kegiatan dunia usaha di Kota Bandar Lampung pada triwulan II 2023 tetap kuat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia