Mulai Hari Ini, Polda Lampung Gelar Operasi Zebra Krakatau 2023

Senin, 04 September 2023 – 10:00 WIB
Mulai Hari Ini, Polda Lampung Gelar Operasi Zebra Krakatau 2023 - JPNN.com Lampung
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung mulai menggelar Operasi Zebra Krakatau 2023 guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari mulai hari ini 4 hingga 17 September 2023.

Operasi Zebra Krakatau 2023 bertujuan untuk menciptakan kondisi kamseltibcar lantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024.

Operasi Zebra Krakatau mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung peneggakan hukum lalu lintas secara Elektronik (ETLE Statis dan Mobile) dan teguran simpatik dalam rangka disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menyebutkan, terdapat beberapa sasaran prioritas pelanggaran yang akan ditindak selama operasi berlangsung.

Di antaranya, berkendara melebihi kecepatan, tidak memakai helm dan sabuk pengaman, melawan arus, penggunaan handphone saat berkendara, serta berboncengan lebih dari satu orang, dengan menggedepankan penindakan ETLE.

"Dalam Operasi Zebra krakatau 2023, melibatkan sebanyak 791 personel selurah jajaran Polda Lampung untuk mewujudkan kamseltibcar lantas," kata Kombes Pol Umi, melalui keterangan diterima JPNN Lampung, Senin (4/9).

Perwira menengah dengan pangkat bunga tiga di pundaknya itu mengatakan, tujuan dari 0perasi Zebra Krakatau 2023 juga salah satu untuk menekan pelanggaran dan laka lantas.

Polda Lampung mulai menggelar Operasi Zebra Krakatau 2023 guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia