Sejarah Terbentuknya Tekab 308 Polda Lampung, Ternyata ada Kejadian yang Mencekam

Kamis, 31 Agustus 2023 – 06:00 WIB
Sejarah Terbentuknya Tekab 308 Polda Lampung, Ternyata ada Kejadian yang Mencekam - JPNN.com Lampung
Pendiri Tekab 308 Polda Lampung Brigjen Pol Edward Syah Pernong. Foto: Source fot JPNN

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Edward Syah Pernong mencatat sejarah atas dibentuknya Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung pada 30 Agustus 2015.

Tekab 308 Polda Lampung itu didirikan pada saat dirinya menjabat sebagai Kapolda Lampung pada saat itu.

Sai Batin Puniakan Dalam Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong Gelar Sultan Sekala Brak yang di pertuan ke-23, Kepaksian Pernong memberikan ucapan selamat kepada Tekab 308 Polda Lampung.

"Selamat hari jadi, bravo tekab 308. Salam Presisi," ucapnya, melalui keterangan tertulis, diterima JPNN Lampung, Kamis (31/8).

Sejarah Tekab 308

Di balik kesuksesan sebuah tim yang telah berhasil pasti terdapat komandan yang menjalankan taktik dan strategi, serta juga anggota yang memiliki kemampuan dan dedikasi tinggi terhadap sebuah tanggung jawab yang diemban. Hal itu tentu tidak juga terlepas dengan keberhasilan Tekab 308 Polda Lampung.

Hal tersebut dikisahkan oleh mantan Kapolda Lampung 2015. PYM SPDB Sultan Kepaksian Pernong Lampung.

Brigjen Pol Edward menceritakan asal-usul tercetusnya tim khusus anti bandit atau biasa disebut dengan Tekab 308 Polda Lampung, tepatnya pada 30 Agustus 2015 saat dirinya menjabat sebagai orang nomor 1 di Polda Lampung.

Sejumlah ucapan mengalir baik dari internal kepolisian serta berbagai kalangan masyarakat di setiap hari jadi Tekab 308 Polda Lampung.

Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Edward Syah Pernong mencatat sejarah atas dibentuknya Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung pada 30 Agustus 2015.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia