Kabar Baik Bagi KPM di Lampung, Bansos Beras Mulai Didistribusikan, Sebegini Jumlah yang Anda Terima

Selasa, 12 September 2023 – 06:27 WIB
Kabar Baik Bagi KPM di Lampung, Bansos Beras Mulai Didistribusikan, Sebegini Jumlah yang Anda Terima - JPNN.com Lampung
Bulog salurkan bansos beras kepada masyarakat. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Lampung akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) tahap II pada September 2023.

Penyaluran bantuan sosial beras itu sebelumnya dijadwalkan pada Oktober 2023. Namun, KPM dipercepat karena menyikapi perkembangan harga beras saat ini yang melonjak.

Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan Perum Bulog Kanwil Lampung Nurman Susilo mengatakan bantuan sosial itu akan didistribusikan kepada 830.789 keluarga penerima manfaat di 15 kabupaten dan kota di Lampung.

Di mana, pendistribusian perdana cadangan pangan pemerintah (CPP) itu telah dimulai dari Kota Metro, Provinsi Lampung.

"Kami menyalurkan KPM perdana di Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan. Penyerahan beras CPP tersebut diberikan kepada 244 KPM di kota setempat," katanya, seperti dikutip Antara, Selasa (12/9).

Nurman Susilo menjelaskan masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram untuk alokasi September, Oktober, dan November 2023.

Menurutnya, penyaluran beras cadangan pangan pemerintah tersebut, selain sebagai upaya mengendalikan tingkat inflasi juga sebagai upaya menstabilkan kembali harga beras yang tengah mengalami kenaikan.

Dia berharap melalui program bantuan pangan berupa beras 10 kilogram yang telah didistribusikan dapat kembali mengendalikan harga.

Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Lampung akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) tahap II pada September 2023.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia