Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin Kerahkan Prajurit Pengamanan Presiden ke Lampung

Kamis, 26 Oktober 2023 – 13:15 WIB
Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin Kerahkan Prajurit Pengamanan Presiden ke Lampung  - JPNN.com Lampung
TNI Polri melaksanakan apel gabungan pengamanan kunjungan presiden. Foto: KOREM 043/Gatam

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brgjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin mengerahkan prajurit untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Lampung.

Pengamanan itu diawal dengan apel gabungan di Lapangan Satlog (Satuan Logistik) Jalan By Pass Soekarno Hatta Bandar Lampung, Kamis (26/10).

Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainuddin mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan tugas.

Pengamanan dilakukan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan, sehingga dalam pelaksanaan tugas pengawasan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Menurut Denrem, pengamanan ini TNI melibatkan berbagai kesatuan dan instansi.

"Ada pihak kepolisian, satuan TNI, dan instansi-instansi serta aparat pemerintahan sipil yang ada di Provinsi Lampung," ujarnya.

Melalui apel gelar pasukan ini diharapkan terwujudnya kesiapan yang sungguh sungguh dan terjalin sinergitas antara instansi yang terkait.

“Kekompakan bagi seluruh instansi terkait tentunya sangat dibutuhkan agar kunjungan Presiden RI berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brgjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin mengerahkan prajurit untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News