Gubernur Lampung Dipuji Presiden soal Jalan, Ini Kata-katanya yang Disampaikan

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 08:01 WIB
Gubernur Lampung Dipuji Presiden soal Jalan, Ini Kata-katanya yang Disampaikan  - JPNN.com Lampung
Presiden RI Jokowi tinjau jalan di Kabupaten Lampung Tengah. Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi soal pembangunan infrastruktur jalan.

Terutama pembangunan jalan yang tengah digegas di Simpamg Randu - Seputih Surabaya, di Desa Rukti Basuki, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Jalan itu merupakan salah satu ruas yang menjadi prioritas perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah pusat.

Pujian yang disampaikan Jokowi kepada Arinal saat kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu ke Lampung.

"Pak Gubernur Lampung ini rajin banget ngejar-ngejar, jadi dapetnya banyak, dan di lapangan juga saya kira hasilnya bagus," ucap presiden, Jumat (27/10).

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat menggelontorkan sebesar Rp800 miliar untuk perbaikan 17 ruas jalan di Lampung Tengah.

"Semuanya sudah mulus, mulus bener-bener, kalau sekarang ini mulus bener, dan yang dipakai adalah rigid beton 30 cm ini akan awet entah sampe berapa puluh tahun," ujarnya.

Untuk penanganan ruas Simpang Randu - Seputih Surabaya, Pemerintah Provinsi Lampung telah menggelontorkan dana APBD Tahun 2023 sejumlah Rp 50.1 miliar.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi soal pembangunan infrastruktur jalan.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia