Ngobrol Bareng Mas Gibran, Ribuan Mahasiswa IIB Darmajaya Dapatkan Motivasi Bisnis

Sabtu, 11 November 2023 – 17:48 WIB
Ngobrol Bareng Mas Gibran, Ribuan Mahasiswa IIB Darmajaya Dapatkan Motivasi Bisnis - JPNN.com Lampung
Gibran Rakabuming Raka (selendang tapis) saat mengunjungi Kampus Darmajaya, Bandar Lampung. Foto: Dok Darmajaya

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gibran Rakabuming Raka mendatangi salah satu perguruan tinggi swasta di Bandar Lampung, yakni Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya

Pengusaha muda sukses itu meminta kepada para kaum milenial dan generasi Z memanfaatkan media sosial untuk berbisnis. Mengingat, saat ini, banyak platform media sosial yang dapat dimanfaatkan untuk mencari uang.

“Jadikan media social modal dalam berwirausaha. Media sosial bukan untuk tempat nyinyir, gibah, atau pamer. Namun, media sosial bisa dijadikan untuk bebisnis atau berjualan secara gratis,” kata Gibran, saat menghadiri Ngobrol Bareng Mas Gibran, di kampus tersebut, Sabtu (11/11).

Dia menegaskan bahwa milenial dan generasi Z dapat mencari followers sebanyak-banyaknya untuk mempromosikan produk yang akan dijual.

“Saya bangga denggan IIB Darmajaya yang memberikan matakuliah entrepreneurship, pengembangan bisnis, dan matakuliah wirausaha lainnya," ujarnya.

“Soal modal usaha, siapa yang tahu dengan KUR, siapa yang tahu dengan kredit mekaar. Bahkan sekarang sudah ada kredit ultra mikro. Bahkan, saya juga punya program kredit startup milenial. Kalau tidak tahu KUR nanti tanya sama dosen kewirausahaan,” sambung Gibran berseloroh.

Sebagai orang yang dinilai sukses dalam berwirausaha, Gibran mengatakan dia siap memberikan ilmu dan masukan kepada milenial dan Gen Z yang ingin belajar usaha.

"Ada yang punya Instagram, ada nomor saya di Instagram dan kalian bisa langsung WA ke saya untuk bertanya apa saja soal bisnis,” kata dia.

Gibran Rakabuming Raka mendatangi salah satu perguruan tinggi swasta di Bandar Lampung, yakni Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia